Kali ini karena penulis bingung sama postingan yang tiap kali berbeda-beda arah terus dan tidak terfokus sama apa yang akan lebih mendetail mengenai postingan sebelumnya. Maka kali ini saya bakal kasih tips-trik desain photoshop ia, walau sebenarnya saya kurang begitu baik dalam mengolah tool yang ada d photoshop maupun software desain lainnya. Tapi ga ada salahnya kalo kita punya kemauan kita nanti bakal memiliki kemampuan daripada orang yang punya kemampuan tapi gak punya kemauan, ia gak .? .hehehe.

Kayanya kalo saya harus menjelaskan satu-satu dari awal mengenai tool dan basic dari photoshop mungkin gakan selese sampe besok juga. Jadi kita langsung ajah ia.

Yang biasa saya lakukan kalo dalam memperhalus foto ialah dari wajah dong. Biasanya jerawat yang jadi persoalan, yang berjerawat jangan tutup dulu blognya ia seperti saya juga ko jangan pundung ia. haha. Untuk menghilangkan noda d wajah itu saya biasanya menggunakan 2 tool dan beberapa service yang diberikan oleh photoshop.

Saya akan memberi contoh foto dengan wajah berjerawat ia ini dia dengan hasil di gambar sebelahnya

Untuk yang pertama biar mudah kita menggunakan healing brush tool yang d tool bar bergambar dan menggunakan blur tool yang bergambar
Gunakan helaing brush tool ini dengan mengambil warna yang bersih dengan menggunakan ‘alt’ lalu tekan atau klik d bagian yang bernoda setelah anda ambil bagian yang bersih melalui cara tadi.
Setelah kamu menutupi semua noda tadi dengan ‘healing brush’ maka kali ini kita akan membuatnya lebih rapi atau tidak terlalu terlihat seperti penutupan noda dengan menggunakan ‘blur tool’.
Nah setelah menggunakan kedua langkah tadi maka hasilnya akan menjadi. .tralala

Lumayan kan hasilnya .?
Bukan kah ini langkah yang sederhana .?
Ia donk pastinya.

Kemudian untuk membuat pencahayaan yang menurut kamu bisa lebih bagus, kamu dapat melakukannya di image>adjustment>auto level kemudian kamu atur juga ‘color balance’ sesuai dengan kriteria kamu.
Dan inilah hasilnya

Hehe. .maf ia kalo masih kurang bagus, bagi-bagi juga ia kalo punya tips menarik.
Ok

0 komentar:

Posting Komentar